AHY: Debat Capres-Cawapres harus Jadi Forum Edukasi dan Inspirasi

Agus Harimurti Yudhoyono
Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (Foto: Rian/JabarNews).

JABARNEWS | BANDUNG – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menilai forum debat calon persiden (Capres) dan wakil persiden (Cawapres) yang telah di gelar KPU belum memberi pengetahuan dari ide dan gagasan dari masing-masing pasangan.

“Dan kita semua berharap forum debat bagi kandidat Capres-Cawapres itu benar-benar menjadi forum yang mengedukasi, menginspirasi, boleh saling mengkritisi sesekali,” kata AHY di Labirin Eatery dan Coffe Shop, Jalan Flores, Kota Bandung, Kamis (11/1/2024) malam.

Baca Juga:  Terkait Kerumunan FPI di Megamendung, Ini Langkah Pemkab Bogor

Bahkan menurutnya, dari debat capres ke tiga yang di gelar KPU pada Minggu (7/1/2024) lalu. Masih belum menyentuh subtasi dari tema debat.

Baca Juga:  Antara Aher dan Syaiku, PKS Jabar Dukung Siapa Jadi Cawapres? Ini Jawaban Haru Suandharu

“Contoh kemarin, tema tentang pertahanan, keamanan, politik luar negri, hubungan internasional, geopolitik dan gelobalisasi menjadi banyak kaburnya ketika serangan itu ditunjukan secara personal dan sering tidak relevan dengan tema yang di angkat. Tapi itulah politik, itulah debat,” bebernya.

Baca Juga:  Anies Ungkap Alasannya Tak Ajak Bicara AHY dalam Penentuan Cawapres Cak Imin

Meski begitu, pihaknya berharap forum debat Capres dan Cawapres bisa memberikan edukasi dan pengetahuan khususnya bagi masyarakat.