PP Ciamis Siap Bersikap Profesional Terhadap Pemilu 2024

 

JABARNEWS | CIAMIS – Dalam situasi politik nasional dan kondisi sektoral kedaerahan saat ini, Pemuda Pancasila harus bisa menempatkan diri secara elegan, profesional dan proporsional. Terlebih bisa mengakomodir seluruh kepentingan kader dan masyarakat secara luas.

Demikian disampaikan Ketua Pemuda Pancasila (PP) MPC Kabupaten Ciamis H Dany Hendraningrat pada Rapat Koordinasi Cabang Majelis Pimpinan Cabang PP Kabupaten Ciamis, di Aula Dinas Pendidikan Ciamis, Sabtu (13/1/2024).

“Kita harus dapat memnfaatkan momentum kontestasi politik secara baik. Ada dari kader PP Ciamis yang sedang bertarung untuk menduduki kursi legislatif. Mulai dari DPRD Kabupaten, DRRD Provinsi dan DPR RI,” ungkapnya.

Baca Juga:  Tak Hanya Dikenal Dermawan, Ini Beberapa Kesaksian Tentang Kebaikan Pribadi Eril

H Deny menyampaikan, meski mengikuti kontestasi dengan warna partai yang berbeda, PP Ciamis siap menyukseskan pemilu damai, aman dan kondusif. Tentu bekerjasama dengan TNI dan Polri untuk mewujudkan hal tersebut secara sukarela.

“Kita kader PP Ciamis harus mengantarkan setiap kader Pemuda Pancasila yang sedang berjuang untuk menduduki kursi legislatif dari partai apapun. Karna jargon kita adalah pemuda pancasila tidak kemana-mana tapi pemuda pancasila ada di mana-mana. Kemudian Apapun partainya, pemuda pancasila organisasinya,” tegasnya.

H Dany menambahkan, Pemuda Pancasila sesuai dengan namanya merupakan organisasi bercorak nasionalistik. Berpegang teguh pada Pancasila yang merupakan ruh perjuangan organisasi. Hal itu harus diimplementasikan dalam kehidupan sosial. Baik secara internal keorganisasian maupun secara external kehidupan bermasyarakat.

Baca Juga:  Setiawan Wangsaatmajda Dorong Inovasi Produk Pangan Lokal

Sementara itu, Kabid UMKM PP MPC Kabupaten Ciamis Muhammad Alifio Asmara Putra menyampaikan momen ini merupakan persiapan PP untuk suksesi semua kader yang berkontestasi pada pemilu 2024.

“Kita siap berjuang pada kontestasi pemilu 2024. Berangkat dari kader muda pp sebagai marketing tools untuk generasi muda. Khususnya di organisasi PP bahwa kader muda PP siap menerima estafet kepemimpinan,” ungkap Fio.

Fio yang juga tengah berjuang sebagai Calon Anggota Legislatif dari Partai Demokrat untuk Daerah Pilihan (Dapil) 3 Ciamis mengaku siap melanjutkan amanah ikhtiar perjuangan melalui jalur politik mewakili aspirasi masyarakat.

Baca Juga:  Dalam Empat Bulan, Ada Tujuh Kasus Kekerasan Seksual di Cianjur, Mulai dari Persetubuhan hingga Sodomi

Terlebih lanjut Fio, Indonesia tengah dalam persiapan menghadapi bonus demografi. Dengan proporsi usia produktif menuju tahun 2045. Pemuda harus mengoptimalkan hal itu dengan memanfatkan segala peluang yang ada.

Pemuda harus mulai mengeksplorasi diri salahsatunya yakni aktif dalam organisasi. Fio menegaskan organidasi Pemuda Pancasila menjadi salahsatu wadah organisasi terbaik bagi para pemuda.

“Dalam perjalanan ikhtiar saya pada kontestasi politik, Alhamdulilah mendapat dukungan dari senor dan seluruh keluarga besar PP untuk memenanhkan saya di dapil 3 Ciamis,” pungkasnya.***