Aksi Humanis Polwan Purwakarta saat Aksi Demo Mahasiswa yang Tolak Kenaikan BBM

Polwan Polres Purwakarta saat bagikan air minum kepada para mahasiswa yang menggelar aksi demo di depan Gedung DPRD Kabupaten Purwakarta. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Para Mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Purwakarta melakukan aksi untuk menyuarakan menolak kenaikan BBM yang diumumkan pemerintah pada beberapa waktu lalu.

Aksi tersebut juga mendapatkan pengawalan ketat dari kepolisian, dan dijaga oleh sekitar 127 personel Polres Purwakarta.

Disela-sela aksi damai yang digelar di depan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Purwakarta itu terlihat sejumlah polisi wanita (polwan) dari Polres Purwakarta membagikan air mineral kepada para mahasiswa dengan sikap humanisnya.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain mengatakan aksi ini merupakan bentuk pelayanan kepada para pendemo. Bahkan aksi ini pun mendapatkan sambutan hangat.

“Kami tanamkan sisi humanis dalam menghadapi massa demo. Ini pelayanan yang diberikan oleh Srikandi Polres Purwakarta yang disambut dengan hangat dan baik oleh adik-adik ditengah teriknya matahari,” ujar Edwar, saat ditemui di DPRD Kabupaten Purwakarta, pada Selasa, 6 September 2022.