Al Muhajirin Purwakarta Akan Jalin Kerjasama Dengan Harvard University

Perwakilan Pesantren Al Muhajirin Purwakarta bertemu dengan Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Al Muhajirin Purwakarta akan menjalin kerjasama dengan Harvard University Amerika Serikat. Kerjasama antar dua lembaga ini diharapkan bisa membuka kesempatan untuk pengembangan akademik baru serta kesempatan belajar di luar negeri bagi siswa kedua institusi

Hal ini dikatakan langsung oleh Ketua Yayasan Al-Muhajirin Purwakarta, Ifa Faizah Rohmah. Ia mengatakan, kedua lembaga pendidikan ini akan menjalin kerjasama terkait dengan program short course (kursus singkat), Kampung Bahasa Inggris, riset, study banding dan pertukaran pelajar/santri.

Baca Juga:  Produsen Otomotif Asal Jepang Perkenalkan Mobil Teranyarnya di Kota Bandung

Menurutnya, kerjasama ini menjadi yang pertama dalam sejarah Indonesia antara pesantren dan salah satu kampus terbaik di dunia. Tak hanya itu, ini juga akan memberikan kemudahan dan kesempatan kepada kedua belah pihak untuk saling bertukar staf pengajar maupun mahasiswa dan santri.

Baca Juga:  Bagi Zodiak Ini, Terlalu Fokus Pada Finansial Akan Kehilangan Inspirasi

Sambungnya, adapun penandatangan kerja sama ini akan dilaksanakan pada Minggu, (6/3/2022) mendatang.

““Saya berharap MoU antara Yayasan Al Muhajirin Purwakarta ini tidak hanya seremonial namun juga berkembang ke subjek lain yang dapat memberikan manfaat bagi kedua universitas dan juga kedua negara serta syiar dakwah Islam Rahmatan Lil ‘Alamin untuk dunia barat,” ujarnya, Kamis (3/3/2022).

Baca Juga:  Taopik, Santri Penderita Tumor Ganas di Purwakarta Butuh Bantuan