Alhamdulillah! Korban Keracunan Massal yang Dirawat Sisa Belasan Orang Lagi

Korban keracunan massal di Desa Sukajadi, Kecamatan Pondoksalam, Kabupaten Purwakarta saat mendapatkan perawatan medis di RSUD Bayu Asih Purwakarta. (Foto: Dok Polsek Pasawahan)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Ratusan warga di Kecamatan Pondoksalam, Kabupaten Purwakarta mengalami keracunan massal akibat menyantap hidangan sisa acara hajatan. Akibatnya, sebagain besar dari para korban ini harus menjalani perawatan di RSUD Bayu Asih Purwakarta.

Dari jumlah korban keracunan massal yakni 114 yang terjadi pada Selasa (16/5/2023) kemarin. Saat ini sebagain besar sudah diperbolehkan pulang oleh pihak rumah sakit karena kondisinya sudah membaik.

Baca Juga:  Mengisi Hari Jadi Purwakarta, Bela Purwakarta Jalin Silaturahmi dengan Yon Armed 9 Pasopati Kostrad

Namun demikian, tinggal 13 korban keracunan massal akibat menyantap makanan sisa hajatan yang masih dilakukan perawatan secara intensif di ruang IGD RSUD Bayu Asih Purwakarta.

Baca Juga:  Warga Kasokandel Ikuti Pengobatan Gratis Polres Majalengka

Bahkan, ada enam orang diantaranya menjalani rawat inap sejak Selasa (16/5/2023) dan tujuh orang baru masuk ke IGD hari ini, Rabu (17/5/2023).

Baca Juga:  Tundukan Kota Bandung 2-0, Tim Sepakbola Purwakarta Lolos Ke Grand Final Porprov Jabar

Camat Pondoksalam, Hilman Nugraha mengatakan, para korban baik yang jalani rawat inap maupun yang baru datang, rata-rata mengalami gejala keracunan seperti pusing, mual, muntah dan diare. Semuanya sudah mendapatkan perawatan dan kondisinya berangsur membaik.