Amankan Pemilu 2024, Kapolres Purwakarta Ingatkan Bhabinkamtibmas Selalu Bersikap Humanis

Polres Purwakarta
Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain. (Foto: Gin/JabarNews).

“Maka dari itu, anggota Bhabinkamtibmas harus meningkatkan profesionalisme dengan terus menambah pengetahuan dan pembelajaran tugas pokok dan fungsi Kepolisian, serta keberadaan Bhabinkamtibmas wajib menjadi manfaat serta dapat menjadi solusi permasalahan di bidang sosial kamtibmas di tengah tengah warga masyarakat,” tutur Edwar.

Baca Juga:  MUI Kabupaten Purwakarta Ajak Tokoh Agama Edukasi Warga Tentang Bahaya Miras

Lebih jauh ditambahkan Kapolres, seluruh anggota Bhabinkamtibmas wajib menjaga nama baik dan marwah institusi. Serta melaksanakan tugas sesuai aturan serta selalu membuka komunikasi hangat bersama dengan masyarakat.

“Berikan solusi dengan berdasarkan rasa keadilan dalam setiap penyelesaian permasalahan, serta dalam penanganan tindak pidana ringan yang dapat diselesaikan dengan kesepakatan bersama (Restorative Justice) yang sejalan dengan kearifan lokal melalui musyawarah dan mufakat,” harap Edwar.

Baca Juga:  Hilang Kendali, Mobil Mewah Terguling di Tol Cipali Hingga Ringsek

Di samping itu, Kata Dia, Bhabinkamtibmas harus mampu membangun persepsi di masyarakat, dan menciptakan zero conflict social.

“Kedepankan menyampaikan pesan-pesan komunikasi persuasif, humoris, informatif dan edukatif,” Pesan AKBP Edwar Zulkarnain. (Gin)

Baca Juga:  Bambang Tirtoyuliono Pastikan Kota Bandung Siap Sambut Kirab Pemilu 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News