Anaknya Tewas di Arab Saudi, Orang Tua Pekerja Migran Asal Cianjur Ini Surati Presiden Jokowi

Orang tua Pekerja Migran asal Cianjur Ai Rukiah memperlihatkan foto anaknya Evi Noviyanti yang tewas di Riyadh Saudi Arabia. (Foto: Antara/Ahmad Fikri).

“Saya memohon Presiden Joko Widodo, dapat membantu keluarga agar kasus terbunuhnya anak kami dapat terungkap secepatnya. Untuk membantu selama ini, kami berkoordinasi dengan Astakira Cianjur,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPC Astakira Cianjur Ali Hildan Hildan menyampaikan, untuk mengungkap kasus terbunuhnya pekerja migran asal Cianjur itu, pihaknya sudah berkoordinasi dengan BNP2TKI dan KBRI di Saudi Arabia karena korban meninggal diduga dibunuh dan tubuhnya dibuang di halaman parkir rumah sakit di Riyadh.

Baca Juga:  Hari Anak Sedunia, Pemkab Purwakarta Terus Wujudkan Kabupaten Layak Anak

“Selama dua tahun, kami dan keluarga belum mendapat informasi sudah sampai mana perkembangan kasusnya. Sehingga pihak keluarga berkirim surat ke Presiden RI untuk membantu mendapatkan kejelasan. Harapan kami presiden dapat membantu keinginan keluarga,” ucap Ali.

Baca Juga:  APPI Kaget Rupanya Presiden Jokowi Tak Tahu Proses UU Sisdiknas

Dia menambahkan, untuk mencari informasi dari berbagai pihak termasuk KBRI di Saudi Arabia, selama ini kerap dilakukan.

Namun jawaban dari pejabat berwenang belum bisa memastikan apakah sudah ditangani atau tidak berjalannya kasus tersebut. (Red)

Baca Juga:  Miris! Delapan Bulan Pasca Gempa, Pelayanan Desa Mangunkerta Cianjur Masih di Tenda Darurat