Aneka Karya Warga Binaan Lapas Purwakarta Dipasarkan ke Masyarakat

Warga Purwakarta saat membeli hasil produksi Warga Binaan Lapas Purwakarta. (Foto: Gin/Jabarnews)

Dijelaskannya, warga binaan Pemasyarakatan merupakan sumber daya manusia berpotensi yang mampu menghasilkan produk berkualitas, juga memiliki nilai ekonomi, daya guna, dan estetika.

“Kemampuan tersebut diperoleh warga binaan dari program pembinaan kemandirian yang diselenggarakan di Lapas Kelas IIB Purwakarta, sebagai persiapan bagi warga binaan, menjadi manusia yang mandiri dan tidak mengulangi perbuatannya setelah bebas nanti,” ucapnya.

Baca Juga:  Pelaku Tawuran Maut di Kota Bogor Rata-rata Berusia di Bawah Umur

Lewat kegiatan One Day One Prison’s Product ini, Kata Sopiana, warga binaan pemasyarakatan juga bisa produktif, dengan cara menghasilkan produk-produk yang memiliki nilai tinggi dan Berkualitas.

Baca Juga:  Mengutil di Minimarket, Pemuda Purwakarta Ditangkap Warga

“Jadi One Day One Prison’s Product ini menegaskan bahwa warga binaan tidak hanya sekedar tidur di Lapas Purwakarta dan berdiam diri, namun dapat berbuat satu produk kecil yang dapat bermanfaat bagi masyarakat,” tutur Sopiana.

Baca Juga:  Lokasi SIM Keliling Purwakarta Hari Ini Jumat 26 Agustus 2022

Ia berharap, masyarakat Kabupaten Purwakarta bisa menyempatkan watu supaya bisa datang ke Lapas Purwakarta dan membeli produk hasil karya dari tangan warga binaan.