Anggota DPR RI Bantu Warga Garut Selatan

JABARNEWS | GARUT- Masih dalam kunjunganya ke Dapil Jabar XI, kali ini Hj.Siti Mufattahah yang anggota DPR RI dari partai Demokrat itu sambangi wilayah Garut Selatan. Di momen Ramadan menjelang Idul Fitri Hj Siti melakukan silaturahmi dalam gelaran safari Ramadan dan pasar Murah Partai Demokrat di tiga titik wilayah.

Beliau mengunjungi Bungbulang, Pakenjeng dan Pamulihan. Ia menyambangi warga di pelosok dengan membawa program gerakan nasional pasar murah Partai Demokrat.

Gerakan ini sebelumnya telah diresmikan SBY di Jakarta. Sebagai kader, Hj. Siti tentu mendukung program pro rakyat ini.”Pasar murah ini, Insya Allah akan digelar tiap tanggal 14 setiap bulannya di seluruh provinsi,” ujar Hj.Siti Mufattahah pada Jabarnews, Selasa, (12/6/2018) di Garut.

Baca Juga:  Audit Investigasi Dugaan Korupsi Desa Pangkalan Selesai, Inspektorat Serahkan ke Polres Purwakarta

Hj.Siti menyampaikan permohonan maafnya karena tidak memungkinkan dapat menjangkau konstituennya secara menyeluruh. Selain waktu yang terbatas juga luasnya hamparan Kabupaten Garut tidak mungkin dapat diselesaikan sehari dalam waktu singkat.

“Mohon maaf dengan keterbatasan waktu, belum semua bisa saya datangi. Nanti tim Balad Siti Mufattahah akan menyelesaikannya,” ujarnya saat melakukan safari Ramadan dan pasar murah di Pamulihan.

Dikatakannya, tujuan utama pasar murah itu untuk mendorong tumbuhnya semangat berbagi, dari kelompok masyarakat yang mampu agar ikut membantu masyarakat yang tidak mampu. “Setidaknya dapat meringankan kebutuhan mereka jelang Idul Fitri di tengah naiknya harga sembako,” imbuh Hj.Siti.

Baca Juga:  Tingkatkan Mutu Pendidikan, USB YPKP dan Research Institute Japan Jalin Kerjasama

Ia juga menyampaikan pesan dan harapan AHY , saat meluncurkan gerakan pasar Murah Partai Demokrat. AHY berharap gerakan pasar murah ini bisa diselenggarakan di seluruh tanah air untuk menjadi solusi karena kenaikan harga-harga dan penurunan daya beli dari penghasilan masyarakat yang terbatas.

Selain menggelar pasar murah di wilayah Garut Selatan ,Hj.Siti Mufattahah juga melakukan safari Ramadan. Dia memberikan santunan pada anak yatim piatu serta membagikan sembako pada kaum miskin.

Baca Juga:  Personel Polresta dan TNI Diterjunkan Bantu Warga Terdampak Puting Beliung Cirebon

“Ibu Hajjah Siti, adalah contoh pejabat yang merakyat, meski pejabat tidak sombong. Sebagai wakil rakyat di Senayan ia sudah terpilih dua periode. Masyarakat Garut khususnya masih inginbeliau mewakilinya kembali, “ujar salah seorang warga dari RT. 01 RW.01 Desa Pananjung Kecamatan Pamulihan, Jubaedah (52).

Sementara itu, Maman (48) , warga dari RT.04/RW.01 Desa Depok Kecamatan Pakenjeng Garut, mengaku sumringah, ia bersyukur beban keluarganya terbantu disaat ekonomi melilitnya.”Semoga Ibu Hajjah Siti diberikan kekuatan, kesehatan dan rizki yang barokah sehingga dapat terus berbagi dengan rakyat miskin,” tuturnya. (Tgr)

Jabarnews | Berita Jawa Barat