Anggota DPRD Gayo Lues Beri Tips Hadapi Covid-19 Usai Perjalanan Dinas

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Beragam cara dilakukan orang agar tidak terpapar Covid-19, salahsatunya yang dilakukan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gayo Lues, Provinsi Aceh, Rajali dari Partai Golkar.

“Salahsatunya patuhi protokol kesehatan dan menerapkan 3M,” katanya pada jabarnews.com saat berkunjung ke Kabupaten Serdang Bedagai, Senin (2/11/2020).

Ia menjelaskan, selaku anggota DPRD selalu melakukan perjalanan dinas keluar daerah, baik kedaerah zona merah atau kuning. Ini sehingga sangat beresiko terpapar Covid-19.

Baca Juga:  Antisipasi Kesehatan Petugas, Puskesmas Kota Bandung Disiagakan saat Pemilu 2024

“Resiko terpapar Covid-19 sangat rentan bagi anggota DPRD yang selalu melakukan perjalanan dinas keluar daerah,” ucapnya.

Untuk mengatasi itu, kata dia, harus mematuhi protokol kesehatan dan menerapkan 3M. Selalu menjauhi lokasi keramaian yang berpotensi klaster baru.

“Apabila masuk ke daerah zona merah, harus waspada dan selalu menggunakan masker,” imbuhnya.

Baca Juga:  Bikin Heboh! Video Viral Penemuan Mayat di Pinggir Sungai Dekat Galunggung, Polisi Bilang Begini

Masih kata dia, setelah melakukan perjalanan dinas keluar daerah mengadakan karantina mandiri sesuai dengan anjuran pemerintah selama 14 hari. Ini dilakukan agar keluarga aman dan tidak terpapar setelah kita melakukan perjalanan dinas.

“Lakukan isolasi mandiri selama 14 hari, upaya mencegah keluarga tidak terpapar,” terang Rajali.

Baca Juga:  Jangan Terlalu Banyak Maka Makanan Asin Saat Sahur, Ini Dampaknya

Ia mengakui, selama masa pandemi Covid-19, belum ada anggota DPRD Gayo Lues yang terpapar Covid-19. Walau telah melakukan perjalanan dinas keluar daerah. Ini disebabkan seluruhnya mematuhi protokol kesehatan dan melakukan karantina setelah perjalanan dinas keluar daerah.

“Alhamdulillah, sampai saat ini belum ada anggota DPRD Gayo Lues yang terpapar Covid-19,” bilangnya. (Ptr)