Angkot di Kota Bandung Akan Diganti Jenis Transfortasi Ini, Pemkot Siapkan Subsidi

Angkot Bandung (1)
Angkot di Kota Bandung sedang menunggu penumpang. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung telah bersiap untuk mengubah sistem angkutan kota (angkot) menjadi mikro bus sebagai bagian dari upaya menciptakan transformasi yang lebih nyaman dan aman pada tahun 2024.

Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Bandung, Ema Sumarna mengatakan, saat ini salah satu masalah besar di kota besar seperti ini adalah kemacetan. Pihaknya berharap bisa segera mewujudkan transformasi dalam sistem transportasi.

Baca Juga:  Soal Lahan Bonbin Bandung, Pemkot Telah Layangkan Surat Teguran Terakhir

Ema mengungkapkan, rencana untuk mengonversi angkot menjadi mikro bus merupakan langkah yang penting, mengingat pertumbuhan jumlah kendaraan di Kota Bandung saat ini telah mencapai lebih dari 10 persen. Hal ini dinilai tidak sejalan dengan perkembangan sarana dan prasarana transportasi yang ada.

Baca Juga:  Minimalisir Kecelakaan di Perairan, Satpolairud Polres Purwakarta Lakukan Ini

Masih menurut Ema, rencana transformasi baru ini direncanakan akan dilaksanakan pada tahun 2024 dengan kerjasama dari koperasi-koperasi angkutan di Kota Bandung.

Baca Juga:  Golkar Sebut Atalia Mundur dari Bursa Pilwalkot Bandung 2024, Ini Sosok Penggantinya

Pada pelaksanaannya nanti, Pemkot Bandung berencana memberikan subsidi biaya mikro bus sehingga para pengemudi tidak perlu menunggu kendaraan penuh dan hanya perlu mengikuti jadwal keberangkatan yang telah ditetapkan.