Anne Ratna Mustika Pastikan Ketersediaan dan Harga Sembako di Purwakarta Stabil Jelang Ramadhan

Anne Ratna Mustika
Forkopimda Kabupaten Purwakarta saat sidak ke pasar Rebo Purwakarta. (Foto: Gin/JabarNews).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Upaya mengantisipasi kenaikan harga dan ketersediaan stok pangan menjelang ramadhan 1444 Hijriah, Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain bersama Bupati Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika dan Dandim 0619/Purwakarta, Letkol Andi Achmad Afandi serta Kepala Kejaksaan Purwakarta, Rohayatie melakukan sidak pasar tradisional di Kabupaten Purwakarta, Pada Jumat, 17 Maret 2023.

Baca Juga:  Cegah Tawuran, Polisi Bubakan Pelajar di Purwakarta yang Tengah Asik Nongkrong

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika mengatakan, sidak ini bertujuan untuk mengontrol Inflasi di Kabupaten Purwakarta guna mengatasi perkembangan Inflasi, sehingga kondisi harga bahan pokok tetap terjaga dengan baik.

Selain itu, sambung dia, dengan adanya sidak pemantauan pasokan, kesediaan bahan pangan pokok strategis, dan harga menjelang Natal dan Tahun Baru tetap terjaga stabil.

Baca Juga:  Benarkan Penyaluran Bansos di Kota Bandung Tepat Sasaran? Ini Pengakuan Dinsos

“Hasil sidak ini kita akan tindaklanjuti dengan rapat internal termasuk dengan Pak Kapolres dan Pak Dandim seperti apa langkah selanjutnya. Kita akan terus lakukan pemantauan juga pengawasan di 6 pasar tradisional yang ada di Kabupaten Purwakarta untuk membandingkan harga-harga,” ucap wanita yang akrab disapa Ambu Anne itu, saat ditemui usai sidak di Pasar Rebo Purwakarta.

Baca Juga:  Tidak Ada WFH Bagi ASN di Tasikmalaya, Muhammad Yusuf: Sekarang Masih Aman

Dirinya menjelaskan, monitoring ini rutin dilakukan guna mendukung Gerakan Nasional Pengendali Inflasi Pangan dan memastikan ketersediaan bahan pokok jelang Ramadhan 1444 hijriah, demi rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.