Anne Ratna Mustika Tekankan Pentingnya Penguatan Profil Pelajar Pancasila

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika. (Foto: Gin/Jabarnews)

Dia menjelaskan, pada agenda tersebut pelajar memperlihatkan inovasi mereka dalam bentuk sebuah festival. Hal ini merupakan bentuk daripada komitmen Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta terutama dalam penerapan Kurikulum Merdeka.

Diketahui juga bahwa kegiatan seperti ini sudah dilaksanakan di beberapa Sekolah Menengah Atas (SMA) dan menjadi percontohan sekolah yang lainnya.

Baca Juga:  Ini Penjelasan BMKG Soal Suhu Ekstrim Beberapa Hari Ini di Sejumlah Wilayah

Tak hanya itu, Ambu Anne juga mengapresiasi jajaran SMA Negeri 1 Campaka, karena telah menyelenggarakan kegiatan yang luar biasa ini. Bupati Purwakarta juga menyebut sekolah tersebut sebagai salahsatu SMA juaranya kreativitas dan inovasi anak-anak sekolah di Purwakarta.

Baca Juga:  Jelang Pilkades di Purwakarta, Begini Pesan Edwar Zulkarnain untuk Cakades dan Masyarakat

“Profil Pelajar Pancasila adalah perwujudan pelajar Indonesia sebagai pelajar yang memiliki kompetensi global dan berperilaku sesuai dengan nilai-nilai Pancasila, terdapat enam poin dalam profil pelajar tersebut diantaranya; beriman, bertakwa kepada Tuhan YME, dan berakhlak mulia, berkebinekaan global, bergotong royong, mandiri, bernalar kritis, dan kreatif,” jelasnya.

Baca Juga:  Polisi Kantongi Ciri-Ciri Pelaku Geng Motor Penyerang Warga di Sukabumi

“Hari ini saya menyaksikan langsung di SMAN 1 Campaka bahwa anak-anak Purwakarta ternyata memang sudah memperlihatkan inovasi kreativitas dalam bentuk sebuah festival, ini adalah bentuk dari pada komitmen kita,” tandasnya. (Red)