Antisipasi Kelelahan, Kapolres Purwakarta: Pemudik Bisa Beristirahat Di Pos Pam

Pos PAM Operasi Ketupat Lodaya 2020 di wilayah Kabupaten Purwakarta. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Momentum mudik lebaran 2022 sangat dinanti oleh masyarakat, sehingga diperkirakan arus lalu lintas masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik cukup tinggi.

Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta menghimbau kepada masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik melalui Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, baik melalui jalan tol maupun jalur arteri untuk selalu memperhatikan stamina dan kondisi fisik saat berkendara.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Bertemu Pengamen yang Tolong Korban Kecelakaan di Cibubur, Pengakuannya Bikin Miris

Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto mengatakan, kemampuan prima manusia dalam berkendara itu umumnya 2 jam dalam sekali tempuh. Sehingga diperlukan istirahat yang cukup sebelum melanjutkan kembali perjalanan.

Baca Juga:  Kualitas Bawaslu Purwakarta Melemah

“Kami imbau kepada para pemudik agar tidak memaksakan diri dalam berkendara. Jika sudah 2 jam bisa istirahat terlebih dahulu di rest area yang telah tersedia di jalan tol. Sementara bagi yang melintas di jalan arteri bisa mampir ke pos pelayanan Polres Purwakarta,” ucap Hery, sapaan akrab Kapolres Purwakarta itu, pada Sabtu (30/4/2022).

Baca Juga:  Jelang Nataru, Polres Purwakarta Musnakan Ribuan Botol Miras dan Obat Terlarang

Polres Purwakarta, membuka 42 titik posko di mana termasuk pos Utama, Pos terpadu, pos keamanan (pospam), pos pelayanan (posyan), Pos Pengaturan (Posgatur) dan pos wisata yang akan melayani pemudik saat melintas di Kabupaten Purwakarta.