Cegah Bullying di Sekolah, Polres Purwakarta Lakukan Ini

Kegiatan pembinaan cegah bullying di SD Al-Muhajirin kampus 2 Purwakarta. (Foto: dok. Polres Purwakarta).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Untuk mencegah kekerasan atau lebih dikenal bullying di kalangan pelajar, Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat turunkan tim penyuluh dari Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas).

Kali ini kegiatan penyuluhan dilaksnakan di SD Al-Muhajirin kampus 2 yang berada di Kelurahan Ciseureuh, Kecamatan/Kabupaten Purwakarta, pada Selasa, 26 September 2023.

Baca Juga:  Diterjang Longsor, Jalan Desa di Purwakarta Nyaris Putus

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kasat Binmas, AKP Randy Freshtiadie mengatakan, dalam kegiatan tersebut Satbinmas Polres Purwakarta menyampaikan materi tentang jenis-jenis bullying, dampak negatifnya, serta cara mencegahnya.

Baca Juga:  Soal Anggaran Vaksinasi Covid-19, Begini Kata Menkeu Sri Mulyani

Ia menjelaskan, dalam penyuluhan tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada siswa-siswi tentang arti pentingnya menghormati dan mendukung satu sama lain.

“Bullying merupakan tindakan yang tidak bisa dianggap remeh, karena dapat berdampak serius pada korban. Baik secara fisik maupun psikologis. Bullying merupakan pelanggaran terhadap hak asasi manusia, yang berpotensi mengganggu perkembangan mental dan emosional korban,” ucap Randy, pada Selasa, 26 September 2023.

Baca Juga:  Siap-siap, Tilang Elektronik akan Diberlakukan di Purwakarta