Antisipasi Kenaikan Harga Pangan Jelang Ramadhan, Herman Suherman Siapkan 12 Ton Beras

Herman Suherman
Bupati Cianjur Herman Suherman. (Foto: Mul/JabarNews).

“Cianjur merupakan wilayah pemasok beras untuk sejumlah wilayah di Jabar, termasuk beras cadangan pemerintah. Sejumlah program diterapkan termasuk pemerintah desa membeli hasil panen petani di wilayahnya untuk antisipasi terjadinya rawan pangan,” jelasnya.

Sedangkan upaya lain yang dilakukan dalam memenuhi kebutuhan warga dan normalisasi harga beras, pihaknya mempercepat pendistribusian beras bantuan pemerintah untuk 277.079 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di seluruh Cianjur secara serentak.

Baca Juga:  Limbah Peternakan Ayam Cemari Sungai, DLH Cianjur Minta Warga Buat Laporan Tertulis

Termasuk menyediakan beras kualitas premium dengan harga HET bekerjasama dengan Bulog Cianjur, di setiap program pasar pangan murah di kecamatan yang digelar setiap pekan, dimana tersedia kebutuhan pangan murah lainnya seperti daging, cabai, tomat dan sayur mayur lainnya.

Baca Juga:  Cellica Nurrachadiana Larang Penggunaan Petasan dan Kembang Api saat Malam Tahun Baru, Ini Kabar Baiknya

“Selama bulan puasa hingga lebaran nanti, kami menjamin stok beras melimpah dan kebutuhan pangan lainnya mencukupi, kami sudah meminta dinas terkait untuk membuat laporan harga pangan setiap harinya terutama saat puasa dan menjelang lebaran,” tandasnya. (Red)

Baca Juga:  Polres Cianjur Ungkap Penipuan Arisan Bodong, Begini Modusnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News