Antisipasi Omicron di Purwakarta, Anne Ratna Mustika Beberkan Sejumlah Strategi

Karikatur Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika Beberkan Sejumlah Strategi Antisipasi Omicron di Purwakarta. (Foto: Dodi/JabarNews).

Ambu Anne juga kembali mengingatkan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan terutama ketika beraktivitas di luar rumah. Karena protokol kesehatan sangat penting dalam upaya menekan laju penyebaran Covid-19.

“Saya berharap masyarakat untuk tetap tenang dan tetap menjalankan protokol kesehatan yang ketat untuk langkah preventif. Serta aktif dan produktif tapi tetap sehat dengan 5M yaitu; Memakai Masker, Muncuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas,” pesan Ambu Anne.

Baca Juga:  Pastikan Keamanan Logistik Pemilu 2024, Polres Purwakarta Lakukan Pengecekan Gudang KPU

Bupati Purwakarta menambah, selain untuk para pelayan publik, Pemkab Purwakarta juga akan menyiapkan vaskin booster atau dosis ketiga untuk masyarakat umum di sentra-sentra vaksin yang sudah ditetapkan.

Baca Juga:  Anjing Pelacak Temukan Titik Korban yang Tertimbun Longsor Akibat Gempa Cianjur

“Untuk warga yang akan divaksin booster, harus sudah memenuhi persyaratan, yaitu jarak dari vaksin dosis duanya lebih dari enam bulan. Kita sudah siapkan mudah-mudahan dengan target enam bulam kedepan ini bisa selesai untuk seluruh masyarakat yang masuk daftar penerima vaksin booster,” ungkap Ambu Anne.

Baca Juga:  RSUD Purwakarta Dikabarkan Dipadati Pasien DBD, Ada yang Sampai Meninggal Dunia

Menurutnya, untuk masyarakat akan disiapkan sentra-sentra vaksin yang akan memberikan satu kali suntikan dan menyiapkan beberapa jenis vaksin.