Antisipasi Omicron di Purwakarta, Anne Ratna Mustika Beberkan Sejumlah Strategi

Karikatur Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika. (Foto: Dodi/JabarNews).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Meski cakupan vaksinasi Covid-19 angkanya cukup tinggi, untuk mengantisipasi penyebaran varian tersebut penerapan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas warga harus tetap dijalankan.

Pasalnya, varian Omicron telah menimbulkan gelombang baru diberbagai negara dunia. Begitupun dengan Indonesia bukan tidak mungkin dapat mengalami hal yang sama.

Baca Juga:  Satpol PP Purwakarta Datangi Sekolah, Ada Apa?

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengungkapkan, untuk mengantisipasi penyebaran varian Omicron, langkah-langkah strategi yang selama ini sudah diterapkan harus terus kembali diperkuat secara masif.

Baca Juga:  Pembunuh Satu Keluarga Di Bekasi Peragakan Aksinya

“Diantaranya, penegakan protokol kesehatan, penguatan testing, tracing, dan isolasi terpusat, akselerasi vaksinasi, terutama untuk lansia dan anak-anak serta mempersiapkan segala kebutuhan rumah sakit dan obat-obatan untuk antisipasi hal terburuk,” ungkap Wanita yang akrab disapa, Ambu Anne, Kamis (13/1/2022).

Baca Juga:  Jelang Idul Adha, Penjualan Sapi Di Purwakarta Meningkat 100 Persen

Ia mengklaim, jajarannya juga akan melakukan berbagai upaya lainnya agar virus Omicron ini tidak menjangkit warga Purwakarta, seperti meningkatkan kembali pengawasan hingga tingkat RW dan RT mengenai pengawasan protokol kesehatan warga.