Antisipasi Takbiran Keliling, Polres Purwakarta Lakukan Rekayasa Lalin

Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto saat tinjau Pos Pam di Pasar Jumat Purwakarta. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta bakal melakukan rekayasa lalulintas dengan menutup sementara sejumlah ruas jalan di wilayah Kabupaten Purwakarta.

“Untuk mengurangi tingkat kemacetan yang terjadi di beberapa titik dan mencegah adanya takbir keliling, Polres Purwakarta bakal melakukan rekayasa lalulintas di sejumlah ruas jalan di Kabupaten Purwakarta,” ucap Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto melalui Kabag Ops, Kompol Suharto, pada Minggu, 1 Mei 2022, petang.

Dijelaskannya, sejumlah ruas jalan yang ditutup yakni dari pertigaan Suryo, hingga perempatan Jalan baru, Pertigaan Patung Badak, Pertigaan Pemda, Pertigaan BTN, Pertigaan SKP, Rel KA Rawa, dan Pertigaan H Iming.

“Ini sebagai upaya-upaya agar tidak ada kegiatan takbir keliling maupun bentuk kerumunan lainnya di daerah pusat Kabupaten Purwakarta. Namun ini kita lakukan tentatif melihat situasi yang ada,” beberny.

Suharto melanjutkan, penutupan jalan juga akan dimulai 1 Mei 2021, pada pukul 20.00 WIB hingga 01.00 WIB. Sebagian penggal jalan yang ditutup yakni jalan Sudirman tepatnya di kebon jahe hingga perempatan BTN.