Antusias Warga Purwakarta Harga Minyak Rp14 Ribu, Emak-emak Berburu di Minimarket

Sejumlah emak-emak di Kabupaten Purwakarta saat berburu minyak goreng di Minimarket. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Kebijakan Satu Harga Minyak Goreng yang ditetapkan kebijakan dengan harga setara Rp14.000 per liter, merupakan upaya lanjutan pemerintah untuk menjamin ketersediaan minyak goreng dengan harga terjangkau.

Kebijakan itu lantas disambut dengan baik dan penuh antusias oleh masyarakat, terutama emak-emak di Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:  Teror Pemungkuman Warga, Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Purwakarta Evakuasi Empat Ular

Melihat antusiasme emak-emak yang tinggi, meraka berbondong-bondong menuju ritel terdekat untuk membeli minyak goreng murah tersebut. Bahkan tak sedikit yang rela berkeliling memcari minyak goreng kemasan dari toko retail satu ke toko lainnya.

Baca Juga:  Dengan Bjb Edupay, Mahasiswa Telkom University Kini Bayar Kuliah Via Tokopedia & Shopee

Endah (32), warga Kabupaten Purwakarta, mengaku, dirinya berkeliling dari toko satu ke toko lainnya untuk bisa mendapatkan minyak goreng kemasan.

“Iya, di sana-sini juga kosong, di sana ada cuma mahal harganya, tadi nanyain yang seliter itu 19 ribu, yang dua liter 38an. Kalo denger dari pemerintah harga udah di turunin jadi 14 ribu perliternya. Antisipasinya keliling aja nyari yang lebih murah,” ucap Endah, pada Kamis, 20 Januari 2022.

Baca Juga:  Waduh! Sebanyak 463 Warga Purwakarta Terjangkit DBD pada Tahun 2024