Apel Pasukan Pengamanan TPS Pemilu 2024, Ini Pesan Kapolres Cianjur

Polres Cianjur
Jelang Pemilu 2024 jajaran Polres Cianjur apel pergeseran pasukan pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam rangka Operasi Mantap Brata Lodaya 2024 yang berlangsung di lapangan Makopolres Cianjur. (Foto: Mul/JabarNews).

JABARNEWS | CIANJUR – Kapolres Cianjur AKBP Aszhari Kurniawan memimpin langsung apel pergeseran pasukan pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam rangka Operasi Mantap Brata Lodaya 2024 yang berlangsung di lapangan Makopolres Cianjur (12/2/2024).

Kapolres Cianjur mengatakan apel pergeseran pasukan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang perlu dilaksanakan dalam rangka kesiapan personel yang tergabung dalam satgas Oprasi Mantap Brata Lodaya 2023/2024 Polres Cianjur, khususnya kesiapan seluruh personel yang akan dilibatkan pengamanan pemungutan dan penghitungan suara di TPS-TPS.

Baca Juga:  Pertemuan Prabowo dan Cak Imin Bahas Simulasi Pasangan Capres 2024, Ini Kata Dasco

“Nah! Termasuk kesiapan peralatan dan prasarana lain yang akan digunakan oleh satgas operasi baik perorangan maupun kesatuan serta fungsi pendukung lainnya,” kata dia.

Baca Juga:  Vaksinasi Covid-19 di Cianjur Capai 70 Persen, Ada Hadiah Umroh untuk yang Belum Divaksin

Lebih lanjut ia menjelaskan sebagaimana kita ketahui jumlah TPS di Kabupaten Cianjur berjumlah sebanyak 7.278 TPS dan jumlah personel yang di libatkan Polres Cianjur sebanyak 770 personel Polri yang terdiri dari 538 personel pengamanan langsung di TPS-TPS.

Baca Juga:  Potret Kemiskinan di Cianjur: Anak Idap Meningokel, Hidup Prihatin di Tanah Desa

“Sebanyak 232 personel satgas operasi serta dibantu dari unsur TNI, Linmas dan instansi terkait.” jelas Kapolres Cianjur.