Apel Pasukan Pengamanan TPS Pemilu 2024, Ini Pesan Kapolres Cianjur

Polres Cianjur
Jelang Pemilu 2024 jajaran Polres Cianjur apel pergeseran pasukan pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam rangka Operasi Mantap Brata Lodaya 2024 yang berlangsung di lapangan Makopolres Cianjur. (Foto: Mul/JabarNews).

Saat kesempatan tersebut, Kapolres Cianjur menyampaikan beberapa penekanan dan arahan guna terciptanya efektifitas dan keberhasilan dalam pelaksanaan tugas “Operasi Mantap Brata Lodaya” di Cianjur, diantaranya yaitu untuk segera menguasai karakteristik daerah dan kultur sesuai pola pengamanan TPS masing- masing.

Baca Juga:  Satpolair Polres Purwakarta Beri Kejutan Kepada Penjaga Bendungan dan Masyarakat di Pesisir Waduk Jatiluhur

“Beradaptasi dengan lingkungan penugasan serta menghindari adanya tindakan – tindakan yang dapat terjadi komplain dari masyarakat setempat,” ujar dia.

Kapolres Cianjur menyampaikan catat dan laporkan setiap perkembangan dari hasil pelaksanan pengamanan TPS serta cepat kenali ketua KPPS dan anggotanya, Linmas yang bertugas di TPS, ketua RT/RW, tokoh masyarakat dan tokoh agama yang ada di sekitar TPS.

Baca Juga:  Polisi Tetapkan Sejumlah Titik Yang Menjadi Pusat Keramaian Selama Ramadhan

“Lakukan pendekatan dan koordinasi terhadap masyarakat di sekitar TPS yang memiliki sarana telepon, sebagai tempat pelaporan cepat,” terang dia.

Terakhir, dia menambahkan jika ada hal yang menonjol untuk diantisipasi.” ucap Kapolres Cianjur.

Baca Juga:  Besok Ribuan Massa Unras Kepung Pemkab Cianjur, Pertanyakan Hal Ini