Arus Balik di Bogor Akan Terus Padat Hingga Akhir Pekan Nanti

Polisi lakukan one way di kawasan Puncak Bogor. (Foto: bogordaily.net)

JABARNEWS | BOGOR – Kepadatan arus lalu lintas pada arus balik lebaran di Kabupaten Bogor diprediksi akan terus terjadi hingga akhir pekan nanti. Pasalnya, akan bersinggungan dengan wisatawan yang hendak berwisata di kawasan Puncak.

“Puncak arus kepadatan kendaraan arus balik mulai tanggal 6, 7, dan 8 Mei 2022. Untuk prediksi puncaknya apabila melihat dari agenda, itu sekitar 6,7,8 kenapa demikian? Karena tanggal 6,7,8 jalur tol yang Jakarta-Cikampek akan diberlakukan sistem satu arah menuju Jakarta,” kata Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin, Kamis (5/5/2022).

Baca Juga:  HAB Ke-74. Ini Pesan Ambu Anne kepada Kemenag Purwakarta

Iman mengatakan, kemungkinan masyarakat yang akan menuju Bandung atau Cianjur dan sekitarnya akan menggunakan Jalur Puncak, dan itu berpotensi gabung dengan masyarakat yang akan ke Puncak untuk berwisata.

Baca Juga:  Ini Kronologi Tewasnya Dua Pedagang yang Tertimbun Longsor di Puncak Bogor

“Untuk pengaturan arus lalu lintas di Jalur Puncak, memberlakukan sistem satu arah dibandingkan ganjil-genap,” tambahnya.

Melansir dari bogordaily.net, menurutnya, sistem satu arah ini lebih efektif digunakan untuk mengurai kepadatan di Jalur Puncak.

Baca Juga:  Longsor Pembangunan TPT di Bogor Tewaskan Dua Pekerja