Asal Usul Destinasi Wisata Cemara Kembar, Berawal dari Modal Nekat Pedagang Ikan

Destinasi wisata Pantai Cemara Kembar, Serdang Bedagai. (Foto: Ahmad/JabarNews).

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Pantai Cemara Kembar yang terletak di Desa Naga Lawan, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, kini menjadi salah satu destinasi wisata favorit masyarakat Sumatera Utara.

Ternyata pemilik destinasi wisata Cemara Kembar dulunya seorang pedagang ikan di pantai Kelang. Jalaluddin nekat membuka lahan kosong yang dipenuhi pohon cemara dan semak belukar menjadi salah satu destinasi faforit wisatawan yang umumkan para muda-mudi.

Baca Juga:  Angin Puting Beliung Terjang Wilayah Serdang Bedagai, Puluhan Rumah Warga Rusak

Jalaluddin mengatakan, awalnya lokasi tersebut hanyalah bibir pantai yang ditumbuhi pohon cemara semak belukar. Dengan modal nekat nekat, dia membersihkan lahan tersebut untuk menjadi sebuah destinasi wisata bahari.

Baca Juga:  Curi Motor Emak-Emak, Pria di Serdang Bedagai Dibekuk Polisi

“Nama Cemara Kembar diambil dari dua buah pohon cemara yang kembar berada di pinggir pantai,” katanya, Kamis (26/5/2022).

Dijelaskannya, untuk mempertahankan bibir pantai agar tidak abrasi, dia menanam puluhan bambu dengan jarak 20 meter dari bibir pantai. Sepanjang bibir pantai dia membuat pondok dengan ornamen terbuat dari bambu.

Baca Juga:  Pembangunan Jalan Rusak di Cianjur, Herman: Kita Prioritaskan Menuju Ke Wisata