ASN Kota Bogor Keluhkan Sudah Dua Bulan TPP Belum Cair, Ini Kata Pemkot

Ilustrasi tunjangan TPP PNS
Ilustrasi tunjangan TPP PNS. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ BOGOR – Aparatur Sipil Negara (ASN) atau PNS di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor mengeluhkan keterlambatan pembayaran Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) yang hingga saat ini belum dibayarkan sejak Desember 2023.

Salah satu ASN yang enggan disebutkan identitasnya menyampaikan keluhan tersebut. Menurutnya, TPP terakhir kali diterima pada November 2023. Sementara untuk TPP Desember 2023 belum juga diterima.

Baca Juga:  Bakar Sampah Sembarangan Bisa Kena Denda Rp10 Juta

“Sudah dua bulan kami belum terima TPP, terakhir itu Januari kemarin,” ujar salah satu ASN di lingkup Pemkot Bogor.

Ia mengungkapkan bahwa pembayaran TPP mengalami keterlambatan pada bulan Desember 2023. Namun demikian ia mengaku tidak mengetahui alasan pengalihan pembayaran TPP dari Desember 2023 menjadi Januari 2024.

Baca Juga:  Pemkot Bogor Keluarkan Larangan Konvoi dan Pesta Kembang Api Saat Malam Tahun Baru

Menanggapi keluhan tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah, menjelaskan bahwa keterlambatan pembayaran TPP disebabkan oleh adanya aturan baru yang dikeluarkan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) pada tahun 2024.

Baca Juga:  Ruko Penjual Tabung Gas di Tebing Tinggi Terbakar, Seorang Karyawan Alami Luka Bakar

“TPP sedang kami hitung karena ada aturan yang baru, akhirnya dihitung semua sehingga harus izin lagi ke Kemenkeu (Kementerian Keuangan), dan SIPD,” ucap Syarifah Sofiah.