Atasi Polemik PAPBD Tahun 2021, Bupati Purwakarta Susun Perkada Baru

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika. (Foto: Gin/Jabarnews)

Dengan cara ini, Bupati Anne berharap tidak ada lagi pihak-pihak yang mempersoalkan bahwa paripurna absah atau tidak.

Di kesempatan tersebut, Ambu Anne menegaskan pihaknya hanya mengutamakan dan fokus pada pembangunan Kabupaten Purwakarta kedepan.

“Sekarang kita harus berjalan ke depan, tidak lagi melihat ke belakang, karena pemerintah daerah kabupaten juga sudah menyiapkan solusi agar pembangunan dan yang lainnya bisa berjalan seperti biasanya,” tandasnya.

Baca Juga:  Walikota Tasikmalaya Bangga Punya Program Gema Madani

Masih menurut Ambu Anne, pihaknya tak mau lagi mempersoalkan hal-hal yang sudah terjadi mengenai polemik pengesahan Raperda Tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD TA 2021. Ia berharap penyusunan Perkada bisa menjadi solusi persoalan tersebut.

Baca Juga:  Lokasi SIM Keliling Purwakarta Hari Ini Rabu 2 November 2022

Seperti diketahui, pengesahan Raperda Tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD TA 2021 belum bisa dilakukan. Ketua DPRD Kabupaten Purwakarta Ahmad Sanusi atau Haji Amor terkesan masih enggan menyelesaikan persoalan tersebut.

Tak heran, tak sedikit pihak yang mengecam sikap Haji Amor ini. Bahkan beredar kabar, gagalnya beberapa kali Sidang Paripurna ini ada yang mengaturnya oleh pihak tertentu. Diduga terkait dengan kepentingan Tahun Anggaran 2023 yang belum diakomodir oleh Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika. (red)

Baca Juga:  Warga Purwakarta Dukung Aksi Ojol Ikut Demo Kenaikan BBM