Awas! 13 Kecamatan di Kota Bandung Ini Rawan Banjir

Waspada Banjir. (foto: istimewa)

JABARNEWS | BANDUNG – Masuki periode transisi musim penghujan pada September ini, sebanyak 13 kecamatan di Kota Bandung rawan terjadi banjir.

Kasi Mitigasi Bencana, Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung Amires Pahala mengatakan bahwa masyarakat Kota Bandung diimbau untuk waspada terhadap bencana alam yang bisa terjadi sewaktu-waktu.

Baca Juga:  Empat Orang Anggota XTC 'Mesantren' di Sel Setelah Mengeroyok Pelajar SMA di Kota Bandung

“Ada 13 kecamatan yang berisiko banjir. Di beberapa titik di kecamatan itu berisiko tinggi akan bencana,” kata Amires dalam Bandung Menjawab, Rabu (21/9/2022).

Baca Juga:  Satpol PP: Ada 10 Toko Modern Tak Berizin di Ciamis

Dia memaparkan, dari hasil Kajian Risiko Bencana, beberapa lokasi yang rawan banjir di antaranya Kecamatan Andir, Astanaanyar, Babakan Ciparay, Bandung Kulon, Bandung Kidul, Panyileukan, Batununggal, Bojongloa Kidul, Rancasari, dan Kecamatan Kiaracondong.

Baca Juga:  Asep Warlan Wafat, Yana Ucapkan Bela Sungkawa

“Jika melihat dari wilayahnya memang lebih banyak sekarang terjadi banjir di Bandung Selatan karena perubahan ekosistem dan karena dilairi enam sungai. Sedangkan longsor cenderung di Bandung Timur karena kurang daerah serapannya,” paparnya.