Bahagianya Kala 20 Warga Sukawera Majalengka Dapat Bantuan Rutilahu

JABARNEWS | MAJALENGKA – Sebanyak 20 Kepala Keluarga (KK) di Desa Sukawera, Kecamatan Ligung, Kabupaten Majalengka terlihat senang‎. Mereka telah menerima bantuan rumah tidak layak huni (rutilahu) dari program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) tahun 2018.

Sekretaris Desa Sukawera, Kecamatan Ligung, M. Basyir, mengatakan, untuk ‎bantuan program di Desa Sukawera, Kecamatan Ligung ini ada 20 unit rumah yang mendapatkan bantuan BSPS.

“Kami sangat mengapresiasi atas bantuan yang diberikan Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Sejauh ini realisasi bantuan BSPS di Desa Sukawera berjalan lancar dan sukses.” ungkapnya, Jumat (9/11/2018).

Baca Juga:  Angka Kematian Pasien Isoman di Kota Bogor Tinggi, Bima Arya Bilang Ini

Basyir menambahkan ‎pihaknya optimis perekonomian masyarakat yang telah menerima bantuan BSPS ini bisa lebih baik dibandingkan sebelumnya.



Sementara dari 20 unit yang telah diterima melalui program BSPS ini, belum sepenuhnya menyentuh masyarakat di Desa Sukawera, karena saat ini masih ada sekitar 82 unit rumah yang juga sangat membutuhkan bantuan rutilahu.

Baca Juga:  Kasus Covid-19 di Kota Bogor Terus Bertambah, Bima Arya Keluhkan Mahalnya Alat Pendeteksi Omicron

“Untuk itu, kami akan berupaya semaksimal mungkin agar 82 unit rumah yang belum menerima program perbaikan, nantinya bisa menerima. Target di tahun 2019, 82 unit rumah ini bisa menerima bantuan rutilahu.” ujarnya.

Terpisah, salah satu Kepala Dusun di Desa Sukawera, Parihin, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat atas bantuan BSPS yang telah diberikan kepada masyarakat. Pihaknya juga berharap di tahun yang akan datang, masyarakat yang saat ini belum menerima bantuan bisa menerima.

Baca Juga:  Waspada! Kenali Gejala Cacingan Pada Orang Dewasa Sesuai Jenisnya

“Kami juga berharap selain bantuan rutilahu, bantuan lainnya seperti infrastruktur ini bisa direalisasikan kepada masyarakat. Karena pada dasarnya peningkatan ekonomi masyarakat desa bisa meningkat ketika infrastrukturnya juga bisa lebih baik dan kami juga berharap sinergitas masyarakat bisa selalu terjaga,”jelasnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat