Balawista Disiagakan untuk Antisipasi Kecelakaan saat Libur Nataru di Garut

Salah satu objek wisata di Garut. (Foto: @volunteerguntur).

JABARNEWS | GARUT – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Garut menyiagakan sejumlah personel balai penyelamat wisata tirta (Balawista) untuk mengantisipasi dan melakukan penyelamatan pengunjung wisata air saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Kepala Disparbud Kabupaten Garut Agus Ismail mengatakan bahwa daerahnya memiliki banyak potensi wisata alam, termasuk di antaranya destinasi wisata air seperti pantai, kolam renang, dan danau yang menjadi perhatian untuk selalu mengedepankan keselamatan, keamanan, dan kenyamanan pengunjung.

Baca Juga:  Perhatian! Caleg Terpilih Wajib Menyampaikan LHKPN Jika Mau Dilantik

Dia menyebut kehadiran Balawista di Garut, sebagai langkah kesiapan pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan publik mengantisipasi dan memberikan pertolongan apabila terjadi kecelakaan di air.

Baca Juga:  Libur Akhir Tahun, Okupansi hotel di Garut Masih Rendah

Khususnya saat ini musim libur akhir tahun meliputi libur Natal, sekolah, dan pergantian tahun sudah menjadi perhatian Disparbud Garut maupun pemangku kepentingan lainnya untuk bersama-sama menjaga keamanan, kenyamanan, dan ketertiban di tempat wisata.

Baca Juga:  Rudy Gunawan Izinkan ASN di Garut Gunakan Mobil Dinas untuk Mudik dan Liburan, Tapi Ada Syaratnya

“Balawista kita latih, sudah kita siapkan, mudah-mudahan semua berjalan lancar,” kata Agus di Garut, Sabtu (17/12/2023).