Balawista Disiagakan untuk Antisipasi Kecelakaan saat Libur Nataru di Garut

Salah satu objek wisata di Garut. (Foto: @volunteerguntur).

“Persiapannya kita lakukan koordinasi ya dengan berbagai elemen, ya termasuk pihak keamanan, TNI, Polri, kemudian juga lintas sektor dan juga pembenahan di objek-objek wisata,” tambahnya.

Agus menjelaskan, tidak hanya kesiapan pemerintah dalam menyambut musim libur akhir tahun, tapi juga pengelola objek wisata harus siap memberikan pelayanan yang terbaik, salah satunya selalu menyiapkan peralatan penyelamatan.

Baca Juga:  Wow, Revitalisasi Pasar di Kabupaten Garut Bisa Habiskan Anggaran Rp100 Miliar

Apalagi saat ini, lanjut dia, sudah memasuki musim hujan yang harus menjadi perhatian bagi pengunjung agar selalu hati-hati dan waspada terhadap ancaman bahaya di tempat wisata air seperti pantai, danau, dan sungai.

Baca Juga:  Waduh! Kasus Covid-19 di Kabupaten Garut Bertambah Jadi Tujuh Orang

“Di Garut ini kan banyak wisata alam terbuka ya, pantai gitu, situ (danau), kemudian sungai, nah itu kan sangat rentan akan terjadinya bahaya-bahaya atau potensi kebencanaan,” jelasnya.

Baca Juga:  Sebanyak 5.118 Ekor Hewan Ternak di Garut Sembuh dari PMK

Agus berharap, kesiapan pemerintah daerah bisa memberikan rasa nyaman dan tenang, sehingga bisa menarik pengunjung untuk berwisata ke Kabupaten Garut saat momentum libur Natal dan Tahun Baru.