Bambang Tirtoyuliono Targetkan BPBD Kota Bandung Terbentuk Paling Lambat Tahun 2025

Bambang
Penjabat (Pj) Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Penjabat (Pj) Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono menargetkan pembentukan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bandung paling lambat dapat terbentuk Tahun 2025.

Menurutnya, ini merupakan hal yang penting untuk menghadapi kesiapsiagaan segala bentuk bencana yang terjadi di wilayahnya.

Baca Juga:  Gedung PWI Sulsel, Simbol Perjuangan Hak Pers

“Dari sisi regulasi sudah cukup, dukungan politik dari legislatif juga sudah cukup. Tinggal kita maju ke depan kita harus punya cita-cita dan kita harus punya target tahun 2025 paling lambat BPBD harus dibentuk karena ini adalah sebuah kebutuhan,” kata Bambang di Kantor Diskar PB Kota Bandung, Senin (19/2/2024).

Baca Juga:  Polda Jabar Bakal Panggil Habib Rizieq Untuk Klarifikasi Kegiatan Di Megamendung

Bambang mengatakan, saat ini sudah dibentuk Satuan Pelaksana Penanggulangan Bencana (Satlak PB) yang diketuai Kepala Diskar PB Kota Bandung, Gun Gun Sumaryana. Ia menyebut ini merupakan cikal bakal dibentuknya BPBD Kota Bandung.

Baca Juga:  Kata Atalia Praratya, Sekoper Cinta Tumbuhkan Ekonomi dari Kreativitas Perempuan

“Untuk dibentuknya organisasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah bahwa secara legitimasi dan regulasi sudah cukup sesungguhnya untuk dibentuk yang namanya Badan Penanggulangan Bencana,” ujarnya.