Bandara Kertajati Resmi Gantikan Bandara Husein Bandung, Ini Rute Penerbangannya

Bandara Internasional Kertajati (1)
Bandara Internasional Kertajati yang berlokasi di Kabupaten Majalengka. (foto: istimewa))

JABARNEWS │ MAJALENGKA – Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka, resmi memulai operasional penuhnya, menggantikan Bandara Husein Sastranegara, Bandung, dalam melayani penerbangan.

PT Angkasa Pura I (Persero), yang mengelola lima bandara dalam cakupannya, melihat kesempatan untuk meningkatkan layanan penerbangan dan membuka rute baru ke beberapa bandara.

Baca Juga:  Disdagin Kota Bandung Bakal Sanksi Pedagang yang Jual Minyakita Lebih dari Rp14.000 Perliter

Direktur Utama Angkasa Pura I, Faik Fahmi menyambut baik beroperasinya Bandara Kertajati secara penuh. Dengan infrastruktur dan fasilitas pendukung yang sangat baik, ia mengakui bahwa ada potensi untuk penambahan frekuensi penerbangan dan pembukaan rute baru ke bandara lain yang dikelolanya.

Baca Juga:  Pemilu 2024, PAN Kabupaten Bandung Pasang Target 7 Kursi

“Potensi untuk penambahan frekuensi ataupun pembukaan rute baru ke bandara-bandara AP I yang lain sangat terbuka lebar,” ujar Faik.

Menurut Faik, lima bandara yang melayani penerbangan dari/ke Bandara Kertajati adalah Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali dengan 12 penerbangan, Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan dengan empat penerbangan, dan Bandara Syamsudin Noor Banjarbaru.

Baca Juga:  BKAD Kota Bandung Amankan Aset Fisik Bekas Jatayu