Cegah Aksi Kriminalitas, Polda Jabar Siap Amankan Nataru

Ilustrasi perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru). (Unsplash/David Ananda)
Ilustrasi perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru). (Unsplash/David Ananda)

JABARNEWS | BANDUNG – Kapolda Jabar Irjen Pol Akhmad Wiyagus mengatakan bahwa pihaknya siap melakukan sejumlah pengamanan, pelaksanaan operasi saat libur Natal dan Tahun Baru 2024 (Nataru) yang akan dilalukan selama 12 hari mulai 22 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024 nanti.

Baca Juga:  DPRD Kota Bandung Tetapkan Dua Perda Baru

“Ini merupakan amanat bapak Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo yang digelar secara serentak di seluruh wilayah Indonesia. Kami siap mengamankan pelaksanaan Nataru dengan didukung sepenuhnya oleh TNI, Pemda, maupun sektor lainnya, dan seluruh elemen masyarakat yang terus memberikan kontribusi untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif,” kata Akhmad, Kamis (21/12/2023).

Baca Juga:  Perempuan Hamil Muda di Kota Banjar Ditemukan Tewas dalam Kamar Kontakannya, Begini Kronologinya

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol. Ibrahim Tompo menjelaskan Operasi Lilin Lodaya ini akan dilaksanakan selama 12 hari.

”Akan dilaksanakan selama 12 hari, dimulai tanggal 22 Desember sampai tanggal 02 Januari 2024. Sasaran operasi ini untuk mencegah kriminalitas, pengaturan lantas dan juga mengatasi bencana alam,” ucap Tompo.

Baca Juga:  Delapan Pelaku Pengeroyokan di Cipedes Tengah Kota Bandung Berhasil Diringkus

“Kemudian personil yang dilibatkan sebanyak 25.973 personil yang terdiri dari personil Polri sebanyak 15.669 personil, TNI sebanyak 2.444 personil, kemudian selebihnya personil kemitraan,” tambahnya.