Bangun Konektivitas Perguruan Tinggi dan Masyarakat, Unisba Expo Diharapkan Bisa Tingkatkan Penelitian dan PKM

Kegiatan Unisba Expo yang berkolaborasi antara LPPM berupa RESVEX 5th dengan Komhumas Unisba, yaitu C.L.U.E di Kampus Utama Unisba, Rabu (31/01/2024). (Foto: Rian/JabarNews).

JABARNEWS | BANDUNG – Universitas Islam Bandung (Unisba) menggelar Unisba Expo yang berkolaborasi antara Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) berupa RESVEX 5th (Research And Community Service Expo) dengan Bagian Komunikasi dan Humas (Komhumas) Unisba, yaitu C.L.U.E (College Life & University Expo) di Kampus Utama Unisba, Rabu (31/1/2024).

Baca Juga:  Tangkap Pengedar Narkoba, Polres Labuhanbatu Temukan 2 Senjata Rakitan

Kegiatan yang baru pertama kalinya digelar ini bertujuan untuk membangun konektivitas antara perguruan tinggi dengan masyarakat umum dalam bentuk produk inovasi, pengajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Wakil Rektor II Unisba Prof. Dr. Atih Rohaeti Dariah, SE., M.Si mengatakan bahwa pameran karya sivitas akademika Unisba baik dosen dan mahasiswa ini merupakan wujud dari sinergitas untuk mewujudkan visi Unisba sebagai Perguruan Tinggi Islam yang Mandiri, Maju, dan Terkemuka di Asia.

Baca Juga:  Wow, Car Free Day Kota Bandung Kembali Hadir! 

RESVEX yang dilaksanakan LPPM Unisba setiap tahun, merupakan ajang pemberian apresiasi kepada para peneliti dan pengabdi terbaik, dan fakultas yang berkonsetrasi dalam penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Sekaligus expo hasil penelitian dan pengabdian masyarakat.

Baca Juga:  Akibat Kebakaran Kemarin, RSUD Bandung Kiwari Rugi Hampir Rp1 Miliar

“Unisba mencoba menampilkan karya penelitian dan PKM. Tidak hanya produktivitas para peneliti, tapi bisa memberikan solusi,” Prof. Atih kepada wartawan disela-sela kagiatan Unisba Expo.