Bangun Konektivitas Perguruan Tinggi dan Masyarakat, Unisba Expo Diharapkan Bisa Tingkatkan Penelitian dan PKM

Kegiatan Unisba Expo yang berkolaborasi antara LPPM berupa RESVEX 5th dengan Komhumas Unisba, yaitu C.L.U.E di Kampus Utama Unisba, Rabu (31/01/2024). (Foto: Rian/JabarNews).

Dengan harapan keberhasilan, lanjut dia, yang telah diraih akan menjadi motivasi bagi seluruh dosen Unisba untuk melakukan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang bermanfaat untuk masyarakat bangsa dan negara.

“Bagaimana tradisi meneliti mengabdi bisa tertularkan kepada siswa-siswi SMA. Sebagai ajang menumbuhkan bibit-bibit muda (dalam penelitian),” bebernya.

Baca Juga:  Ramalan Cuaca Kota Bandung, Jumat 24 Juni 2022

Sedangkan C.L.U.E (College Life & University Expo), merupakan sarana yang bertujuan untuk memperkenalkan lebih dalam mengenai kehidupan kampus dan program studi yang ada di Unisba. Selain itu, C.L.U.E juga memberikan apresiasi kepada sekolah/lembaga pendidikan yang telah bekerjasama dengan Unisba.

Baca Juga:  Melihat Jejak Sejarah KAMAYASA, Organisasi Mahasiswa Banten di Bandung

Apresiasi ini diwujudkan dalam bentuk pemberian penghargaan bagi guru khususnya guru Bimbingan Konseling (BK) dan peningkatan kompetensi guru berupa seminar.

Baca Juga:  Tanggal Cantik 11-11, Lahir 10 Bayi di RSIA Cahaya Bunda Cirebon

C.L.U.E juga memberikan kesempatan bagi masyarakat umum, khususnya siswa SMA, SMK dan Madrasah Aliyah Sederajat, dalam mengembangkan inovasi dan kreativitas siswa, yang diwujudkan dalam berbagai lomba kreativitas yang tetap memiliki nilai Islam di dalamnya sebagai karakter utama Unisba.