Bangun Taman Sepanjang 1,8 Km, Berapa Anggaran yang Dihabiskan Pemkab Bekasi?

Taman median Pemkab Bekasi (1)
Taman median Pemkab Bekasi.(foto: istimewa)

JABARNEWS │ BEKASI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi telah memulai pembangunan taman median sepanjang 1,8 kilometer di sepanjang Jalan Inspeksi Kalimalang. Hal ini dinilai sebuah langkah untuk meningkatkan estetika dan keindahan ikonik di daerah tersebut.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan Kabupaten Bekasi, Nur Chaidir menyatakan bahwa pembangunan taman median ini merupakan bagian dari upaya penataan jalan sesuai dengan tugas dan kewenangan masing-masing perangkat daerah.

Baca Juga:  Lokasi SIM Keliling Kota Bandung Hari Ini, Selasa 28 Juni 2022

“Kewenangan kami berada dalam penataan taman median dan kami bertugas untuk membuat ruas jalan ini lebih cantik dan indah,” ujar Nur.

Baca Juga:  Plt Bupati Bekasi Akhmad Marjuki terkonfirmasi positif Covid-19, Begini Kondisinya

Menurut Nur, penataan Ruas Jalan Inspeksi Kalimalang melibatkan beberapa perangkat daerah lainnya. Dinas Bina Marga bertanggung jawab atas konstruksi jalan, sementara Dinas Perhubungan menangani pemasangan lampu penerangan dan rambu serta marka jalan.

Baca Juga:  15 Titik Terpantau dengan Polusi Udara Cukup Tinggi, Satu Lokasi Berada di Bandung

“Tugas kami adalah menata dan membangun taman median jalan. Kami telah membangun sepanjang 1,8 kilometer dari batas Tegal Danas hingga Tegal Gede,” jelas Nur.