Banjir Rendam Rumah Warga dan Area Pesawahan di Garut

Ilustrasi banjir Cianjur
Ilustrasi banjir di empat kecamatan di Cianjur. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ GARUT – Sejumlah rumah milik warga di Desa Mekarsari, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut, terendam banjir pada Minggu (13/11/2022). Hujan yang terus menerus sejak minggu pagi menyebabkan sungai Cikawung yang lokasinya tak jauh dari pemukiman warga meluap.

Menurut Camat Cibalong, Dianavia Faizal, rumah warga yang terendam banjir lokasinya berada di sekitar bantaran sungai. Selain itu, banjir juga merendam area pesawahan.

Baca Juga:  BMKG: Waspada Hujan Lebat Disertai Kilat dan Angin Kencang di Jawa Barat Pada Sore hingga Malam Hari

“Dua warga yang berada di sekitar sungai, atas nama Enar dan Sholeh dari Kampung Jatisari RW 01 RW 07 dan Kampung Sindangsari rumahnya terendam serta beberapa sawah milik warga gagal panen,” ujar Dianavia kepada awak media.

Baca Juga:  Polisi Selidiki Kasus Dugaan Penjualan Tanah Makam di Purwakarta

Hingga pukul 13.30 WIB, kata Dianavia, banjir masih merendam pemukiman warga. Ia memastikan tak ada korban jiwa dalam kejadian kali ini. Sejumlah upaya dilakukan pihaknya, antara lain berkoordinasi bersama Forkopimcam mengecek lokasi bersama pemerintah desa setempat.

Baca Juga:  Penemuan Mayat di Kamar Kos, Diduga Korban Pemerkosaan

“Kami juga membuat laporan tertulis kepada dinas teknis untuk dilakukan cek lokasi dan memastikan adanya penanganan lebih lanjut,” ujar Dianavia dikutip dari CNN Indonesia.