Bantu Pencegahan Covid-19, Polisi di Purwakarta Edukasi Emak-emak

Babinkamtibmas Polsek Cibatu saat mengedukasi emak-emak untuk membantu pencegahan Covid-19. (Foto: Dok. Polsek Cibatu).

Tak hanya itu saja, sambung dia, para babinkamtibmas pun terus mengajak warga untuk divaksin Covid-19. Apalagi, lokasi vaksinasi lebih mudah dan terjangkau dari rumah warga.

“Kami mengajak masyarakat untuk divaksin secara lengkap. Yang udah di vaksin dosis satu, ayo dilanjut dosis kedua dan untuk yang sudah di vaksin dosis dua ayo dilanjut ke vaksin booster. Mari ikuti vaksinasi yang diselenggarakan pemerintah,” ucap Teguh.

Baca Juga:  Hore! KPU Purwakarta Persilahkan Para Calag untuk Berkampanye, Tapi...

Edukasi ke emak-emak menurutnya sangat penting, lantaran kaum emak-emak ini ikut berperan dalam memberikan edukasi tentang protokol kesehatan (prokes) minimal di lingkungan keluarganya dalam mencegah dan memutus rantai penyebaran pandemi Covid-19 di Kecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:  Empat Orang Emak-Emak Ditangkap Polisi Tanjungbalai, Salah Satu Dari Serdang Bedagai

“Emak-emak ini merupakan lini terdekat dengan keluarga. Untuk itu saya berharap para emak-emak bisa memantau dan memberikan edukasi kepada keluarga dalam menerapkan protokol kesehatan dalam meminimalisir penyebaran Covid-19 serta mengajak keluarga untuk vaksin lengkap,” jelas Teguh.

Baca Juga:  Dua Jembatan Putus Dihantam Banjir Bandang di Ciranjang Cianjur

Jadi, dia menambahkan, peran emak-emak sangat penting mengingatkan hal-hal selama masa pandemi dan keluarga bisa beradaptasi terlebih pandemi ini belum berakhir.