BBSPJIBBT Raih Penghargaan BLU Terbaik dari Kemkeu

JABARNEWS | BANDUNG – Dalam era keterbukaan informasi public serta reformasi birokrasi khususnya di bidang pelayanan publik, pendayagunaan instansi pemerintah dalam skema Badan Layanan Umum (BLU) dibawah Direktorat Pembinaan Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum (PPK BLU) Kementerian Keuangan, menjadi penting dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat seluas-luasnya.

Adapun Satuan kerja BLU terbagi menjadi tiga rumpun yakni; Pertama, Rumpun Barang/Jasa yang terdiri dari lingkup Pendidikan dan lingkup Kesehatan; Kedua, Rumpun Pengelola Dana, serta Ketiga, Rumpun Pengelola Kawasan.

Dalam hal ini, Balai Besar Standardisasi dan Pelayanan Jasa Industri Bahan dan Barang Teknik (BBSPJIBBT) atau disebut juga Balai Besar Bahan dan Barang Teknik (B4T) Kementerian Perindustrian RI selaku BLU pada rumpun penyedia Barang dan Jasa Lainnya berhasil menorehkan prestasi cukup gemilang.

Baca Juga:  Duh, Bupati Meranti Sebut Kemenkeu Isinya Setan dan Iblis

BBSPJIBBT atau B4T menorehkan penghargaan pengelolaan BLU berkinerja terbaik yang diserahkan langsung oleh Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati dan diterima langsung Kepala BBSPJIBBT atau B4T Junadi Marki saat acara Rapat Koordinasi (Rakor) BLU yang bertajuk BLU Inklusif Indonesia Optimis di Gedung Dhanapala Kemenkeu, Jakarta, Kamis 2 Maret 2023 silam.

Baca Juga:  Bupati Cirebon Dan Lima Orang Lainnya Kena OTT KPK

Dijelaskan Kepala BBSPJIBBT atau B4T, Junadi Marki raihan tersebut tidak terlepas dari segenap inovasi serta digitalisasi pelayanan yang dilakukan oleh BBSPJIBBT atau B4T dalam memberikan pelayanan yang prima seluas-luasnya bagi pelaku industri konstituennya.

“Penghargaan ini menjadi apresiasi pengelolaan layanan BBSPJIBBT (B4T) yang profesional, efisien, serta optimal dan anti korupsi sesuai dengan semangat Zona Integritas Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) BBSPJIBBT atau B4T,” tuturnya melalui press release yang diterima, Senin 17 April 2023.

Baca Juga:  Diam-diam Pemerintah Putuskan Tarik Pajak Tambahan bagi Pemilik Kendaraan

Menurutnya, BBSPJIBBT atau B4T yang sebelumnya telah mendapat predikat WBK pada tahun 2017.

Begitu pula saat ini BBSPJIBBT atau B4T, sambungnya, tengah menuju WBBM dan diharapkan dapat menjadi pilot project dan benchmark untuk unit kerja lainnya dalam upaya pencegahan korupsi serta pelayanan prima yang dilaksanakan secara konkrit di dalam lingkup Zona Integritas BBSPJIBBT atau B4T selaras atas capaian dan raihan penghargaan BLU berkinerja terbaik dari Direktorat PPK BLU Kementerian Keuangan tadi. (*)