Begini Cara Atasi Penyakit Ambeien Atau Wasir Secara Alami

JABARNEWS | BANDUNG – Ambeien adalah pembengkakan pembuluh darah di anus dan rektum di bagian bawah. Ambeien atau dikenal sebagai wasir mirip dengan varises.

Penyakit ini muncul di bagian dalam dan luar anus. Biasanya ambeien atau wasir jika sudah parah harus dioperasi agar bisa sembuh, namun jika masih ringan ada beberapa cara alami untuk mengobatinya.

Oleh sebab itu berikut beberapa obat alami ambeien atau wasir yakni:

Baca Juga:  Peduli Stunting, Dandim 0619 Purwakarta Berikan Bantuan Makanan Tambahan

Pertama. Lidah Buaya – Cara menghilangkan ambeien atau wasir secara alami yang pertama yakni dengan mengoleskan lidah buaya. Kandungan zat anti peradangan dalam lidah buaya dapat meredakan peradangan karena ambeien.

Hal yang perlu diingat, gunakan lidah buaya alami, bukan krim lidah buaya agar hasilnya maksimal. Oleh karena itu, jika kalian mempunyai tanaman lidah buaya bisa digunakan sebagai obat alaminya.

Baca Juga:  Alhamdulillah, Tarif Parkir Off Street di Kota Bandung Tidak Jadi Naik

Kedua. Rendam dengan air hangat Menurut Cleveland Clinic, cara mengobati ambeien secara alami yang praktis adalah rendam wasir dalam air hangat. Penderita cukup duduk di ember berisi air hangat selama 15 menit beberapa kali sehari, terutama setelah BAB.

Air hangat dapat meningkatkan aliran darah dan membantu mengecilkan pembuluh darah yang membengkak. Bila perlu, tambahkan garam untuk membantu mengecilkan ambeien.

Baca Juga:  Asyik Mesum Di Kos-kossan, 10 Muda-mudi Ini Diciduk Tim Gabungan

Ketiga. Jaga kebersihan area anus – Mengatasi ambeien juga perlu menjaga kebersihan area anus. Rajin bersihkan area pribadi tersebut dengan mandi sekaligus merendam anus dengan air hangat.

Selama ambeien kambuh, jangan gunakan sabun atau tisu berbahan dasar alkohol dan mengandung pewangi. Karena kedua hal tersebut bisa mengiritasi benjolan ambeien kalian. (Red)