Peduli Stunting, Dandim 0619 Purwakarta Berikan Bantuan Makanan Tambahan

Dandim 0619/Purwakarta saat memberikan bantuan kepada anak penderita stunting di Kelurahan Nagrikidul. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Bentuk kepedulian dan perhatian serta dukungan dari TNI dalam penanganan terhadap masalah stunting di Kabupaten Purwakarta, Komando Distrik Militer (Kodim) 0619/Purwakarta memberikan bantuan kepada anak penderita stunting di Kelurahan Nagrikidul, Kecamatan Purwakarta, Kabupaten Purwakarta, Pada Senin, 25 Juli 2022. Bantuan yang diberikan berupa vitamin dan makanan bernutrisi.

Baca Juga:  Refleksi Akhir Tahun Korwil III, Jabar Masih Provinsi Yang Intoleran

Diketahui, Stunting merupakan kondisi kekurangan gizi kronis pada anak yang mempengaruhi tumbuh kembang dan kecerdasan. Kekurangan gizi terjadi sejak bayi dalam kandungan pada masa awal setelah bayi lahir. Akan tetapi, kondisi stunting baru nampak setelah bayi berusia 2 tahun.

Baca Juga:  Ratusan Buruh Purwakarta Datangi Jakarta Hari Ini, Ada Apa?

Dandim 0619/Purwakarta, Letkol Arm Andi Achmad Afandi mengatakan pemberian bantuan tersebut adalah wujud tindak lanjut perintah dari Kepala Staf Angkatan Darat. Tujuannya yakni untuk menurunkan angka stunting secara nasional.

Baca Juga:  Soal Kacang Kedelai, Ridwan Kamil: Penting Keterjaminan dari Bulog dan Kementan

“Stunting ini adalah program nasional yang perlu kita sukseskan bersama baik oleh Pemerintah pusat maupun daerah biar penurunan angka stunting di Indonesia bisa terwujud,” ucap Andi.

Dandim mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui permasalahan yang dialami keluarga yang anaknya terindikasi menderita stunting.