Begini Cara Mengobati Penyakit Hepatitis Dengan Bahan Alami

JABARNEWS | BANDUNG – Mengobati hepatitis secara alami bisa menjadi pilihan yang perlu Anda coba. Ada banyak jenis tanaman herbal berkhasiat obat yang sangat berguna dalam mengatasi berbagai jenis penyakit. Salah satunya penyakit hepatitis.

Untuk mengetahui obat alami hepatitis, ada beberapa hal yang dapat kalian lakukan. Dengan begitu kalian bisa menjadikan obat alami ini sebagai alternatif.

Berikut beberapa obat alami penyakit hepatitis yakni:

Baca Juga:  Jalan Martono Bekasi Timur Dialihkan, Ada Perbaikan Saluran Air

Pertama. Rimpang Kunyit – Bahan alami ini sangat bermanfaat untuk membantu mengatasi penyakit hepatitis secara alami. Dalam kunyit sendiri terdapat kandungan antitumor dan anti mikroba. Kandungan tersebut ada pada minyak atsiri yang terdapat pada kunyit ini.

Untuk membuat ramuan ini juga mudah. Peras kunyit yang telah kita parut, dan tambahkan madu secukupnya. Kemudian aduk dan tambahkan air hangat. Minum ramuan kunyit ini secara teratur 3 kali dalam sehari hingga sembuh.

Baca Juga:  Balap Liar di Jalan Raya, Sekelompok Pemuda Diamankan Polres Karawang

Kedua. Bambu Kuning – Ramuan yang satu ini juga baik untuk membantu mengobati hepatitis secara alami. Untuk hasil yang efektif, campurkan bambu kuning dengan daun nanas, dan adas pulowaras.

Ketiga bahan alami ini sangat kaya akan kandungan anti mikroba. Tumbuk semua bahan ini hingga halus dan peras. Tambahkan setengah gelas air matang dan minum ramuan tersebut secara rutin hingga penyakit hepatitis menurun.

Baca Juga:  Survei INSTRAT: Mesin Partai PKS Menurun, Gerindra Naik

Ketiga. Tiram – Tiram yang populer dengan sebutan kerang laut kaya akan kandungan protein tinggi. Kandungan nutrisi lainnya juga baik untuk mencegah dan membantu penyembuhan pasca hepatitis.

Anda bisa mengkombinasikan tiram dengan daun seledri untuk menormalkan kembali fungsi hati. Caranya dengan merebusnya setengah gelas air hingga mendidih. (Red)