Demi Menikahi Gadis Jombang, Bule Amerika Rela Masuk Islam Lalu Ganti Nama

Pernikahan Muhammad Abdul Azis dengan Nurul Lailissa'idah. (foto: istimewa)

JABARNEWS | JOMBANG – Rasa cinta bisa mendorong seseorang untuk bisa melakukan apa saja dengan yang dicintainya. Mungkin itu pula yang dilakukan John Michael Rapp, bule asal Amerika dengan menggaet gadis pujaannya.

Demi gadis yang dicintainya, bule Amerika berusia 29 tahun itu rela memeluk Islam lalu berganti nama menjadi Muhammad Abdul Azis.

Baca Juga:  Pelajar SMP di Purwakarta Deklarasi Anti Narkoba

Adalah Nurul Lailissa’idah, gadis yang menjadi pilihan Abdul Azis. Mahasiswi berusia 21 tahun asal Kabupaten Jombang, Jawa Timur, yang membuat Abdul Azis yang sehari-hari berprofesi sebagai manajer restoran ini merubah haluan hatinya.

Diketahui, John atau Abdul Azis berkenalan dengan Nurul melalui Facebook (FB) pada 2020. Lelaki asal Jefferson Avenue 607 E, Kota Richland, negara bagian Missouri, AS itu memutuskan menikahi Nurul usai satu tahun berpacaran melalui medsos.

Baca Juga:  Warga Terdampak Pembangunan Sutet di Kabupaten Cirebon, Gugat Pihak PLN

Pria kelahiran 19 Oktober 1993 di Kota Springfield, negara bagian Missouri ini rela terbang ke Indonesia untuk menemui gadis pujaan hatinya di Dusun Gading, Desa Tugusumberjo, Peterongan, Jombang pada 7 April 2022. John tinggal tak jauh dari rumah Nurul selama di Kota Santri.

Baca Juga:  Sukses Jalankan Tugas Kemanusiaan, Spirit Respons Cepat akan Diterapkan Seluruh Perangkat Daerah di Jabar

Namun, pernikahannya dengan Nurul sempat terganjal perbedaan keyakinan. Ayah Nurul, Abdullah (50) meminta John lebih dulu memeluk Islam untuk mendapatkan restu darinya. Dua pekan kemudian, John membaca dua kalimat syahadat di Masjid Agung Jombang.