Begini Cara Polisi di Sukabumi Antisipasi Lonjakan Covid-19 dan Penularan Hepatitis Akut

Covid-19
Ilustrasi Kasus Covid-19. (Foto: Dodi/JabarNews).

JABARNEWS | SUKABUMI – Polres Sukabumi telah menyiapkan sejumlah langkah untuk mengantisipasi penyebaran Covd-19 dan Hepatitis Akut pasca libur lebaran, salah satunya dengan membagikan masker.

Kapolsek Sukaraja AKBP Supardi mengatakan, pencegahan penyebaran virus mematikan ini salah satunya dilaksanakan oleh personel Polsek Sukaraja bersama unsur TNI dengan cara memantau sekaligus memberikan masker kepada masyarakat.

Baca Juga:  Bima Arya Minta Dinas PUPR Kota Bogor Segara Terapkan Pemeliharaan Jalan dari Bro Ron, Ini Alasannya

“Pemantauan protokol kesehatan dan pembagian masker ini kami pusatkan di Bundaran Sukaraja, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi yang merupakan lokasi pertemuan warga dari Kota Sukabumi dan Kabupaten Cianjur,” kata Supardi di Sukabumi, Kamis (12/5/2022).

Baca Juga:  Di Lingkungan Masjid, Guru Ngaji Ini Asusila Enam Anak Didiknya

Dia menjelaskan, kegiatan ini merupakan upaya pihaknya untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus baru Covid-19 serta hepatitis akut misterius pada anak seperti yang ditemukan di DKI Jakarta.

Baca Juga:  Walah! Seorang Pemuda di Purwakarta Ditembak Soft Gun Orang Tak Dikenal

Apalagi diketahui pada libur lebaran lalu, banyak wisatawan maupun pemudik yang datang ke berbagai wilayah di Sukabumi khususnya Sukaraja, sehingga dikhawatirkan terjadinya penyebaran.