Begini Cara Polisi di Sukabumi Antisipasi Lonjakan Covid-19 dan Penularan Hepatitis Akut

Covid-19
Ilustrasi Kasus Covid-19. (Foto: Dodi/JabarNews).

JABARNEWS | SUKABUMI – Polres Sukabumi telah menyiapkan sejumlah langkah untuk mengantisipasi penyebaran Covd-19 dan Hepatitis Akut pasca libur lebaran, salah satunya dengan membagikan masker.

Kapolsek Sukaraja AKBP Supardi mengatakan, pencegahan penyebaran virus mematikan ini salah satunya dilaksanakan oleh personel Polsek Sukaraja bersama unsur TNI dengan cara memantau sekaligus memberikan masker kepada masyarakat.

Baca Juga:  Geger Isu Begal di Jampangkulon dan Waluran Sukabumi, Polisi Bakal Telusuri

“Pemantauan protokol kesehatan dan pembagian masker ini kami pusatkan di Bundaran Sukaraja, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi yang merupakan lokasi pertemuan warga dari Kota Sukabumi dan Kabupaten Cianjur,” kata Supardi di Sukabumi, Kamis (12/5/2022).

Baca Juga:  Gus Menteri: Bank Dunia Beri Dukungan Pembangunan Desa di Indonesia

Dia menjelaskan, kegiatan ini merupakan upaya pihaknya untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus baru Covid-19 serta hepatitis akut misterius pada anak seperti yang ditemukan di DKI Jakarta.

Baca Juga:  Berawal dari Pijatan, Seorang Guru Ponpes di Sukabumi Diduga Setubuhi Santriwatinya

Apalagi diketahui pada libur lebaran lalu, banyak wisatawan maupun pemudik yang datang ke berbagai wilayah di Sukabumi khususnya Sukaraja, sehingga dikhawatirkan terjadinya penyebaran.