Begini Makna Kemerdekaan RI ke-77 di Mata Kapolres Purwakarta

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain. (Foto: Dok. Humas Polres Purwakarta).

“HUT ke-77 RI ini semoga bisa kita dijadikan sebagai momen untuk memetik pembelajaran dari spirit dan teladan para pendiri bangsa, seperti spirit gotong royong, kegigihan, ketangguhan untuk terus tumbuh, dan daya adaptasi yang telah teruji untuk menggapai cita-cita kemerdekaan,” ucap Perwira polisi yang terkenal dengan keramahannya itu.

Baca Juga:  Soal Pemuda Pembuang Sampah ke Saluran Irigasi di Situ Wanayasa, Satpol PP Purwakarta Bilang Begini

Untuk itu, di peringatan HUT Ke-77 RI ini, Kapolres mengajak masyarakat Purwakarta agar tidak mengendorkan semangat patriotisme dalam menghadapi Covid-19 yang sudah melanda negeri ini. Hal tersebut sejalan dengan tema HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik yaitu ‘Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat’.

Baca Juga:  Polres Purwakarta Sita Ratusan Botol Miras Berbagai Merk saat Malam Tahun Baru

Pada masa pandemi ini, Edwar meminta masyarakat untuk senantiasa menjaga protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Hal itu demi keselamatan diri masing-masing maupun keluarga.

“Kita semua ingin merdeka. Merdeka dari pandemi Covid-19, yakni dengan mematuhi protokol kesehatan, mengikuti vaksin Covid-19 dosis lengkap bahkan penguat (booster), masyarakat bisa bangkit menjalani berbagai aktivitas sehingga negara ini bisa pulih dan bangkit lebih cepat. Melalui momen inilah mari semuanya bangkit dan memulihkan kondisi dengan menanamkan jiwa kemerdekaan,” ujar AKBP Edwar Zulkarnain. (Gin)

Baca Juga:  Polisi Amankan 4 Remaja Yang Hendak Tawuran