Begini Makna Kemerdekaan RI ke-77 di Mata Kapolres Purwakarta

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain. (Foto: Dok. Humas Polres Purwakarta).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Makna kemerdekaan bagi Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain memiliki makna yang sangat dalam.

Menurutnya, Kemerdekaan yang diproklamasikan pada tanggal 17 Agustus 1945 merupakan puncak perjuangan atau Kulminasi (Puncak Tertinggi) bagi bangsa Indonesia yang memperjuangkan kemerdekaan dengan darah dan air mata.

Baca Juga:  Ini Lokasi SIM Keliling Kota Bandung Hari ini

“Sehingga itu, kemerdekaan ini harus dimaknai sebagai sebuah jembatan emas atau jalan menuju masyarakat yang adil dan makmur serta sejahtera. Tapi bukan berarti perjuangan telah selesai, tapi justru baru akan dimulai dengan tantangan yang berbeda,” ucap Pria yang akrab disapa Edwar itu pada Rabu (17/8/2022).

Baca Juga:  Murka! Nama Baiknya Dirusak Berita Hoaks, Anne Ratna Mustika Siapkan Langkah Tegas Ini

Edwar mengajak masyarakat untuk berupaya bersama membangun kemandirian demi kehidupan yang lebih baik di tengah keterbatasan dan rintangan saat pandemi Covid-19 yang kini masih berlangsung.

Baca Juga:  Seorang Pemuda di Purwakarta Tewas Gantung Diri, Ini Isi Surat Wasiat

Ia juga menekankan akan pentingnya merefleksikan dari apa yang telah diwariskan para pendahulu bangsa, yakni ketangguhan untuk terus tumbuh dan daya adaptasi dari para pendahulu bangsa dalam merebut kemerdekaan.