Begini Pentingnya Literasi Keuangan Menurut Atalia Praratya

Bunda Literasi Jawa Barat Atalia Praratya Ridwan Kamil saat membuka kegiatan Job Fair dan Education Fair KCD III Dinas Pendidikan dengan tema "Menyiapkan Generasi Emas untuk Indonesia Emas 2045" di Harris Convention Hall, Kota Bekasi, Rabu (9/3/2022). (Foto: Biro Adpim Jabar).

JABARNEWS | BEKASI – Bunda Literasi Jawa Barat Atalia Praratya mengajarkan tentang pentingnya literasi keuangan kepada siswa SMK dan SMA di Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi.

Menurut Atalia, tanpa adanya literasi tersebut, para siswa-siswi SMK/SMA bisa terjebak dalam berbagai masalah keuangan.

Baca Juga:  Beredar Video Tak Senonoh yang Diduga ASN Pemprov Jabar

Sebagai contohnya adalah kasus penipuan berkedok investasi binary option. Banyak masyarakat yang tertipu karena ingin mendapatkan uang dengan cara yang mudah dan instan.

“Indra Kenz begitu hebohnya bagaimana kekayaannya luar biasa. Doni Salmanan juga luar biasa kekayaannya. Hal ini heboh luar biasa sehingga orang tertipu. Ini yang terjadi, artinya jangan percaya sesuatu yang instan apalagi masalah keuangan,” kata Atalia saat Job Fair dan Education Fair KCD III Dinas Pendidikan di Kota Bekasi, Rabu (9/3/2022).

Baca Juga:  Terjebak Macet, Seorang Pengendara Pingsan di Karangresik Tasikmalaya

Dengan literasi keuangan, lanjut Atalia, masyarakat juga bisa terhindar dari yang namanya pinjaman online (pinjol) ilegal. Apalagi di tengah situasi yang sulit, akan ada banyak godaan berupa pinjol yang terus menawarkan pinjaman.

Baca Juga:  Ini Unggahan Sang Bunda Atalia Praratya Sebelum Putranya Eril Hilang di Sungai Aaree Swiss