Begini Pesan AKBP Edwar Zulkarnain untuk Paskibraka Kabupaten Purwakarta

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain saat mengucapkan selamat kepada para Paskibraka Kabupaten Purwakarta. (Foto: Gin/JabarNews).

Menurutnya, jiwa nasionalisme dan patriotisme, kepeloporan serta kepemimpinan yang ditanamkan selama pelatihan dapat menjadikan anak-anak Paskibraka menjadi generasi emas di bidang masing-masing.

“Tanamkan dalam hati kalian, prinsip rela berkorban demi keutuhan Indonesia. Harumkan nama, jadilah teladan yang baik, dan jadikan semangat kebersamaan serta kegotongroyongan menjadi kunci dalam hidup,” ungkapnya.

Baca Juga:  DPRD Kota Bandung Dukung Pariwisata Terus Digenjot

Ia menambahkan, bukan hal yang mudah untuk bisa menjadi anggota Paskibraka. Pasalnya, selain harus melewati seleksi yang ketat, mereka yang menjadi Paskibraka ini masih bakal menjalani latihan ketat pula.

Baca Juga:  Jalin Sinergitas, Fakta Purwakarta Kumpulkan Para Pecinta Alam

“Sebagai pasukan yang membawa bendera negara, tentu dituntut untuk tampil sebaik mungkin, pada saat acara pengibaran bendera berlangsung. Tak hanya mahir baris berbaris, namun anggota Paskibraka juga harus memiliki mental dan fisik yang kuat serta kesehatannya terjaga,” ucapnya.

Baca Juga:  Seorang Pemuda di Purwakarta Tewas Gantung Diri, Ini Isi Surat Wasiat

Rasa patuh terhadap orang tua juga tak lupa menjadi pesan paling penting yang disampaikan oleh AKBP Edwar Zulkarnain.