Bela Palestina, Ribuan Warga Cimahi Gelar Aksi Turun ke Jalan

Aksi solidaritas bela Palestina di Kota Cimahi (1)
Aksi solidaritas bela Palestina di Kota Cimahi. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ CIMAHI – Sebanyak 10 ribu warga Kota Cimahi berkumpul di Taman Segitiga Sriwijaya, Kelurahan Karangmekar, Kecamatan Cimahi Tengah, untuk mengikuti aksi solidaritas bela Palestina pada Minggu (12/11/2023).

Sebelum memulai aksi solidaritas bela Palestina, ribuan warga melakukan long march dari Alun-alun Cimahi, melewati Jalan Amir Machmud, Jalan Gatot Subroto, dan berakhir di Taman Segitiga Sriwijaya.

Baca Juga:  Lokasi SIM Keliling Kota Bandung Hari Ini Rabu 9 November 2022

Dalam aksi tersebut, warga mengenakan atribut Palestina seperti syal, bendera, dan ikat kepala, menunjukkan semangat solidaritas mereka terhadap tragedi yang menimpa warga Palestina akibat serangan Israel.

Baca Juga:  Engga Perlu Ribet, Ini Enaknya Jadi Nasabah bank bjb Nonton Konser Now Playing Festival

Pj Wali Kota Cimahi, Dicky Saromi, menyatakan bahwa sekitar 10 ribu warga turut serta dalam aksi tersebut. “Mereka (panitia) melihat pakai drone, jadi mereka punya hitungannya sendiri,” ujar Dicky.

Baca Juga:  Lokasi SIM Keliling Kota Bandung Hari Ini Sabtu 20 Agustus 2022

Menurutnya, aksi solidaritas ini mencerminkan eksistensi warga Kota Cimahi dalam menyampaikan rasa simpati kepada warga Palestina dan sebagai bentuk doa terus-menerus untuk para korban.