Bela Palestina, Ribuan Warga Cimahi Gelar Aksi Turun ke Jalan

Aksi solidaritas bela Palestina di Kota Cimahi (1)
Aksi solidaritas bela Palestina di Kota Cimahi. (foto: istimewa)

Aksi ini diprakarsai oleh forum pondok pesantren se-Kota Cimahi sebagai wujud dukungan moril kepada bangsa Palestina dan sebagai upaya menunjukkan bahwa warga Kota Cimahi bersimpati terhadap perjuangan kemerdekaan warga Palestina.

Aksi solidaritas tersebut dihadiri oleh Pj Wali Kota Cimahi Dicky Saromi, Ketua DPRD Kota Cimahi Achmad Dzulkarnain, Dandim 0609/Cimahi Letkol Arm Boby, dan beberapa pejabat Kota Cimahi lainnya.

Baca Juga:  Sembunyi di Hutan, 4 Tahanan Kabur Ditangkap Petugas Polres Cimahi

Dicky berharap aksi ini dapat memberikan dukungan moral kepada Palestina dan mendorong tercapainya perdamaian antara Palestina dan Israel.

Dalam konteks dukungan, Dicky Saromi memberikan donasi kepada warga Palestina. Ia juga menyampaikan harapannya agar ASN (Aparatur Sipil Negara) dapat turut menggalang dana untuk membantu korban di Palestina.

Baca Juga:  Lampu PJU Mati? Cukup Pakai Ponsel, Masyarakat Purwakarta Bisa Lapor ke Sini

Meskipun perlu dikaji lebih lanjut, namun ia berharap bahwa tindakan ini dapat dijadikan contoh oleh pihak lain untuk berkontribusi pada upaya kemanusiaan.

Baca Juga:  Anak Buahnya Langgar Disiplin, Kapolres Cimahi Minta Maaf

“Saya berterima kasih dengan aksi simpatik yang begitu tertib ini, artinya ini menunjukkan benar-benar dari hati nurani yang dalam. Semoga apa yang kita suarakan ini dapat didengar semua pihak,” ungkap Dicky. (red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News